Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Macam Jenis Kabel NYA

www.LISTRIKmart.com reCall: 081-228899-079 adalah supplier alat listrik yang lengkap, murah dan terdepan. LISTRIKmart.com menjual berbagai  ribuan item alat listrik dan berbagai macam kabel, salah satunya: kabel NYA. Kami menyediakan berbagai macam jenis kabel  antara lain : kabel NYA 2.5 Kitani 50 M Merah, kabel NYA jenis (RM) dan kabel NYA jenis (RE) / konduktornya jenis pejal.

 


Pengertian Kabel NYA

Kabel NYA biasanya digunakan untuk instalasi rumah dan juga sistem tenaga. Pada instalasi rumah digunakan ukuran 1,5 mm2 dan 2,5 mm2. Mempunyai inti tunggal, berlapis bahan isolasi PVC, dan sering dipergunakan untuk instalasi kabel udara. Kode-kode warna isolasi ada yang warna merah, kuning, biru dan hitam. Untuk kabel tipe ini umumnya dipergunakan di perumahan karena harganya yang cenderung murah. Lapisan isolasinya hanya 1 lapis maka dari itu mudah cacat, tidak tahan air dan mudah sekali digigit tikus.

Cara Aman Pasang kabel NYA

Agar aman pada saat memakai kabel tipe ini, kabel harus dipasang di dalam pipa/conduit jenis PVC atau pada saluran tertutup. Sehingga kabel tidak mudah menjadi sasaran gigitan tikus, dan apabila ada isolasi kabel yang terkelupas tidak dapat disentuh langsung oleh orang.

Ciri Khusus Kabel NYA

Kabel NYA adalah  kabel listrik yang mempunyai ciri khusus berupa isolasi satu lapis, kabel NYA sering sekali di gunakan di dalam instalasi listrik dan sering sekali di pergunakan sebagai grounding ( ditanam dalam tanah ). Kabel jenis ini terdiri dari konduktor dan isolator saja, untuk membedakannya antara konduktor kabel NYA adalah pada setiap isolator kabel NYA berwarna dan harga kabel NYA cenderung lebih murah di bandingkan kabel NYM.

Jenis Kabel Listrik NYA

Jenis kabel listrik NYA mempunyai  inti tunggal dan mempunyai lapis bahan isolasi yang terbuat dari PVC. Kabel NYA dipergunakan dalam instalasi luar atau pemakaiannya sebagai kabel udara. Kabel jenis NYA ini adalah kabel yang paling banyak digunakan masyarakat, karena selain harganya yang cenderung murah juga kualitasnya sudah memenuhi standar.

Kode Warna Pada Kabel NYA

Kabel NYA mempunyai kode isolasi dengan warna merah, kuning, biru, dan hitam. Kabel jenis ini adalah kabel yang mempunyai inti tunggal dan  bersifat pejal.

Kekurangan Kabel NYA

Kekurangan atau kelemahan dari kabel NYA adalah sangat mudah sekali rusak. Karena kabel jenis NYA hanya mempunyai satu lapisan isolasi saja. Agar tetap aman, dalam pemakaian harus dimasukkan dulu kedalam pipa PVC untuk melindungi dari kerusakan akibat benturan, api, atau akibat binatang misalnya gigitan tikus.



NYA Cable At English Report

NYA cable is a cable based single, plated jacket made PVG isolation and for application outdoor installation call air cable. Jacket isolation consist of some colours : red, yellow, blue and black. NYA cable also for common grounding to waste current unused like in installation lighting rod. We sell NYA cable with many type size.

Cable is conductor media to channel electrical current, data or information through the conductor media is metallic material or other material depend a kind of the cable. Cable wrapping that is isolator made from material flexible plastic or rubber with the function as physical protector from the damage in the form fire, bump, water etc.

In a certain kind of cable , the part of wrapping is equipped with the wrapping that protect from interference electromagnetic field. While in electrical installation in the house nor outdoor installation, be known there are many kids of cable they are NYA cable, NYM and NYY cable. From each a kind of the cable has the different function and also made from different material based on the characteristics.

NYA cable is cable has isolation be in the form PVC with nucleus of single copper that is solid. NYA cable widely used in electrical installation of housing, that is air cable with characteristics do not thermostable. Therefore the installation of NYA cable has to be protected by PVC pipe or aluminum pipe to prevent the physical damage such as mice keratan or burning etc


Catatan:
LISTRIKmart Menjual alat listrik LISTRIKmart bisa secara grosir atau eceran , kami melayani untuk kedua-duanya. Kepercayaan dari customer sangatlah penting bagi suatu usaha. Begitupun juga pada usaha bisnis alat-alat listrik seperti kami, kami sadar kami haruslah membangun kepercayaan dari customer yang merupakan modal sukses bagi suatu usaha. Untuk itu kami akan memberikan yang terbaik dan berusaha bekerjasama dengan baik dengan anda. Kami akan selalu memberikan yang terbaru dan terdepan dari produk-produk kami sehingga para customer merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan. Terima kasih, sukses dan selamat berbelanja.








Posting Komentar untuk "Berbagai Macam Jenis Kabel NYA "