Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multi Fungsi Stop Kontak

www.LISTRIKmart.com reCall: 081-228899-079 adalah supplier alat listrik yang lengkap, murah dan terbesar dan terpercaya. LISTRIKmart.com menjual berbagai  ribuan item peralatan listrik salah satunya stop kontak. Sebagai salah satu peralatan listrik yang primer, stop kontak mempunyai multi fungsi kegunaan. Kami menyediakan berbagai macam stop kontak  antara lain : stop kontak Panasonic IB Kon Seri 2 way, IB SC SE Meiko, Stop kontak plus kabel yunior, Bestram stop kontak, Bestram SC Arde Switch dan T Arde Bestram.

 



Pengertian (The definition)  Stop kontak 

Stop kontak adalah sebuah alat pemutus apabila terjadi kontak antara arus listrik positif, arus listrik negatif dan grounding pada instalasi listrik. Dan yang paling penting bagi ELCB bisa memutuskan arus listrik ketika terjadi kontak antara listrik dan tubuh manusia. atau bisa dikatakan Stop kontak merupakan komponen listrik yang berfungsi sebagai muara penghubung antara peralatan listrik dengan aliran listrik. Alat listrik yang terhubung dengan stop kontak yang diperlukan, kabel dan stekernya ditancapkan pada stop kontak.

Cara kerja (ways working) Stop Kontak

Umumnya bila peralatan listrik bekerja secara normal maka total arus yang mengalir pada kawat “plus” dan “netral” adalah sama sehingga tidak ada perbedaan arus lagi. Tapi  bila seseorang tersengat listrik, kawat “plus” akan mengalirkan arus tambahan melewati tubuh orang tersebut yang sengatannya ke tanah.

Cara pemasangan (how to set up) Stop Kontak

Pada dasarnya pemasangan stop kontak adalah sederhana, yaitu dengan menyisipkan stop kontak antara peralatan listrik dengan sumber listriknya. Kedua kawat baik “plus” maupun “netral” dilewatkan stop kontak sebelum mencapai titik yang dilindungi

Berdasarkan tempat pemasangannya Stop kontak ada dua macam :

Pertama, Stop kontak in bow, stop kontak yang dipasang di dalam tembok. Kedua, Stop kontak out bow, stop kontak yang dipasang diluar tembok atau diletakan di permukaan tembok kalau berfungsi hanya sebagai stop kontak portable saja.

Berdasarkan bentuk dan fungsinya stop kontak ada dua macam :

Pertama, Stop kontak kecil, yaitu stop kontak dengan dua lubang ( kanal ) yang berfungsi menyalurkan listrik ke alat – alat listrik yang berdaya rendah melalui steker yang berjenis kecil.
Kedua, Stop kontak besar, merupakan stop kontak dengan dua lubang ( kanan ) AC yang dilengkapi dengan lempeng logam pada sisi atas dan bawah kanal AC fungsinya sebagai ground. Sakelar jenis ini biasanya   digunakan untuk daya yang lebih besar.

How to install electrical cable for outlet with three (3) holes.

Outlet has three holes seldom find in Indonesia because plug partner that has three claws seldom in Indonesian market. But there are some producer of electronic tools from abroad that produce plug with three claws as electrical connector for electronic tools and market them in Indonesia.

Outlet with three holes plugs have same function with outlet only has two holes. The equation is both connect with positive cable, negative and grounding/arde.

While the difference is outlet with two holes, has  connected with lane of positive cable and negative, grounding cable and connect with two small plats that put outside of the outlet body.

Outlet three holes : There are three holes consists of two holes that connect with lane of positive cable and negative while another one hole connect to lane of grounding cable.    

Menjual alat listrik LISTRIKmart dapat dilakukan sendiri secara eceran atau bahkan dalam jumlah besar yang sering disebut wholesale atau grosir.

Kepercayaan anda pada kami dalam bisnis alat-alat listrik adalah kebahagiaan, sekaligus amanat bagi kami,  Untuk itu kami terus melayani kebutuhan alat listrik anda dan senantiasa memberikan yang terbaik, berkualitas dan terdepan dalam segala hal khususnya dalam hal product. Kami akan terus menjalin kerjasama yang solid dan baik dengan anda semoga anda puas dan berbahagia berbelanja dan bekerjasama dengan kami. Terima kasih dan semoga sukses.

1 komentar untuk "Multi Fungsi Stop Kontak "

  1. Peluang bisnis alat listrik tentunya membutuhkan suplier alat listrik. Listrikmartlah solusinya. kami akan membantu anda secara maksimal untuk mencapai kesuksesan. Di sini kami selain menjual alat listrik, kami juga akan memberikan informasi terbaru mengenai alat listrik yang bisa didapatkan jika anda lihat di www.listrikmart.com (www.listrikmart.com)

    Alat listrik murah, alat listrik rumah tangga beserta gambar alat alat listrik dapat anda dapatkan semua di sini. Selain menjual, kami juga menawarkan sistem Paket Usaha alat listrik dengan profit keuntungan 10% s/d 30%.

    LISTRIKMART ADDRESS:

    Jl Sriwibowo 1 No. 19
    Purwoyoso Semarang
    Jawa Tengah, Indonesia

    PHONE:

    024-76672139
    024-76672097
    0857-4257-5779


    listrikmart@gmail.com

    JAM KERJA KANTOR:
    08.00 WIB - 16.00 WIB

    BalasHapus