Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trafo dan Stavol yang Multi Fungsi

www.LISTRIKmart.com sms and reCall: 081-228899-079 adalah supplier alat listrik yang lengkap, murah, terbesar dan terdepan. LISTRIKmart.com menjual berbagai  ribuan item peralatan listrik salah satunya trafodan stavol yang mempunyai multi fungsi dan kegunaan. 

 

 

Berbagai Macam Trafo

Kami menyediakan berbagai macam trafo dan stavol antara lain : Trafo BHL 250 W, Trafo electronic merk Philips, Trafo 36 W, 18 W merk Philips 36 W, 18 W dan Trafo electronic merk Ellite uk 20, 40 W.


Mengetahui lebih jauh tentang STAVOL ( STAbilizer VOLtage )


Alat ini sering kita gunakan,  berfungsi sebagai penyetabil tegangan listrik untuk peralatan kita sehari-hari seperti komputer, kulkas, TV dan peralatan listrik lainnya. Alat yang dimaksud adalah STAVOL = STAbilizer VOLtage atau penyetabil tegangan.

Kadang kita sering bertanya, Kenapa sih kita harus pakai stavol? jawabnya: Karena stavol berfungsi untuk menjaga peralatan kita agar tidak rusak dari akibat kekurangan konsumsi tenaga listrik. Contoh: Pada Kulkas sebaiknya tegangan listrik nya jangan sampai kurang dari 220V, fungsinya untuk menggerakkan kompressor, jika kurang dari 220V maka kulkas  pada kompressornya kekurangan tenaga listrik, atau contoh lain: Sebaiknya CPU komputer jangan dihidupkan pada tegangan listrik kurang dari 220V, selanjutnya Regulator power supply nya akan dipacu untuk menyalakan CPU, sehingga Transistor di rangkaian regulator akan terlalu banyak beban ( overload ), yang akan dapat menyebabkan kerusakan pada regulator power supply CPU kita, itulah sebabnya kita  menggunakan Stavol. 

Yang di maksud adalah, ketika tegangan listrik menurun, secara otomatis stavol akan menaikkan tegangan listrik sampai ke nilai normal yaitu 220V AC, dan sebaliknya, ketika tegangan mulai meninggi,  stavol akan menurunkan tegangan ke voltase normal secara otomatis. Stavol juga sering di gunakan pada genset, agar voltage yang di hasilkan stabil.

Memilih Stavol Yang Baik

Stavol atau Stabilizer Voltage sangat diperlukan oleh sebuah komputer atau peralatan listrik rumah tangga. Terutama jika listrik tersebut tidak stabil. Stabilizer mempumyai fungsi untuk menstabilkan tegangan. Seperti rumus dasar dalam kelistrikan bahwa P=V.I , dimana P adalah Daya dengan satuan Watt atau VA (Volt Ampere) V adalah Tegangan dan I adalah Arus, maka pastilah perubahan daya berbanding lurus dengan perubahan tegangan dan atau arus. Jadi berdasarkan ini maka dapat disimpulkan bahwa jika ada penambahan beban pada sebuah jalur listrik maka ada penurunan tegangan  atau arus pada jalur tersebut.
Untuk menjaga kesetabilan terutama pada komputer agar tidak terjadi restart., maka cara yang paling tepat adalah dengan menjaga tegangan inputnya agar bisa tetap masuk dalam toleransi kemampuan power supplynya yang ada pada  komputer tersebut.

There are two kinds of stavol that revolve in the public. The electric is called stavol with usual transformator system that was regulated the choice only in outline. The form of transformator is the same as usual transformator, it has primary winding and secondary that were wound to iron rod in W form and M form.  The voltage change in certain point will change the choice in primary part so that will be change into secondary with the aim stabilize (at least adjust ) voltage is. For example if it happened change from 220V into 210V so There is a switch into this relay series that will refer to lower winding with hope, voltage into secondary will approach 220 V. Because the system that was used still use relay as switch so the weakness needs watch out for voltage is very unstable.
   
Even some cheap brands have tendency damage when it was used  in this condition. More ridiculous there are some electrical stavols use coil of wire that not standards of transformator with load for a computer. Even there is a brand tricks by adding ballast that was put inside. In order to you are not tricked then surely  this stavol really is filled suitable transformator. For the brand, feeling Kasugawa is most safely choice.

Stavol with next system is  transformator system that was wound to ferrit rod has a circle form Stavol ( called Torroid ). While for choosing voltage was used motor can move adapted voltage change that was stabilized. This stavol common called stavol motor (servo). By the way then it can be guaranteed voltage change no matter how ( origin is still within tolerance ) will be pursued and stabilized. For the brands there are some brands can be recommendation. The most ideal brand are Kenika, Matsunaga, AECO and the other class brand. Usually that distinguish the price is cable facility and outlet net-nets.

Another term in voltage stabilizer is AVR (Automatic Voltage Regulator).

Menjual alat listrik LISTRIKmart bisa secara grosir ataupun  kami melayani juga penjualan secara eceran.

Kepercayaan anda sangat kami hargai dan sangat kami butuhkan, kepercayaan itu merupakan kebahagiaan, kebanggaan sekaligus acuan bagi kami untuk terus melayani kebutuhan alat listrik anda dengan baik dan bekerjasama secara professional. Semoga anda dapat merasakan kepuasan dan merasakan yang sama kami rasakan  yaitu bahagia setelah anda berbelanja ditempat kami. Semoga sukses, selamat berbelanja!

1 komentar untuk "Trafo dan Stavol yang Multi Fungsi"

  1. Peluang bisnis alat listrik tentunya membutuhkan suplier alat listrik. Listrikmartlah solusinya. kami akan membantu anda secara maksimal untuk mencapai kesuksesan. Di sini kami selain menjual alat listrik, kami juga akan memberikan informasi terbaru mengenai alat listrik yang bisa didapatkan jika anda lihat di www.listrikmart.com (www.listrikmart.com)

    Alat listrik murah, alat listrik rumah tangga beserta gambar alat alat listrik dapat anda dapatkan semua di sini. Selain menjual, kami juga menawarkan sistem Paket Usaha alat listrik dengan profit keuntungan 10% s/d 30%.

    LISTRIKMART ADDRESS:

    Jl Sriwibowo 1 No. 19
    Purwoyoso Semarang
    Jawa Tengah, Indonesia

    PHONE:

    024-76672139
    024-76672097
    0857-4257-5779


    listrikmart@gmail.com

    JAM KERJA KANTOR:
    08.00 WIB - 16.00 WIB

    BalasHapus