Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos Angka Sembilan

Boleh percaya boleh tidak, tapi inilah mitos angka 9 (sembilan) yang dipercayai oleh banyak orang. Ada yang  mengartikan bahwa angka 9 adalah angka tertinggi dari angka bilangan tunggal. Karena angka tertinggi tersebut, angka sembilan oleh sebagian orang di artikan sebagai arti kemashuran. Sebagaimana para Kaisar Cina jubahnya adalah dilambangkan dengan sembilan naga di atasnya. Angka sembilan juga diartikan sebagai simbol kebaikan. Oleh karena itu, sebagian orang percaya bahwa waktu meninggalnya salah satu Bapak Bangsa Indonesia Gus Dur dianggap sangat baik. Sebagaimana diketahui bahwa tokoh pluralisme ini meninggal pada pukul 18:45, dimana penjumlahan dari dua angka adalah 9 (1+8 dan 4+5). Angka sembilan juga dianggap sebagai angka keabadian (sukses jangka panjang), karena bilangan berapapun kalau dikalikan sembilan hasil ahirnya bila dijumlahkan menjadi sembilan juga. Semisal 9x2 hasilnya 18 (1+8=9). Angka sembilan juga diartikan sebagai angka keramat terutama orang Jawa. Karenanya wali-wali di Jawa yang paling dikeramatkan berjumlah sembilan wali atau biasa disebut Wali Sanga. Tentu masih banyak lagi mitos-mitos menarik tentang angka sembilan selain yang ditulis di atas. (Diolah dari berbagai sumber).

2 komentar untuk "Mitos Angka Sembilan"

  1. Butuh suplier alat-alat listrik yang lengkap, murah dan terpercaya? tunggu apalagi, segera hubungi kami. LISTRIKmart sudah berpengalaman sejak tahun 2007.kami sudah mengirim paket ke bebagai daerah di Indonesia. info lebih lanjut:
    Call/sms: 0857-4257-5779
    Email: listrikmart@gmail.com
    Atau berkunjung ke Kantor Pusat kami : Jl Sriwibowo I/19 Purwoyoso Ngalian Semarang

    BalasHapus
  2. Ada yang berencana membuka bisnis? dan bingung ingin membuka usaha apa?
    Yuk bergabung saja dengan kami. Kami siap membantu mendistribusikan alat-alat listrik ke seluruh pelosok Indonesia.
    Kenapa harus berjualan listrik?
    Pertama, harga cenderung naik daripada turun
    Dua, alat-alat listrik tidak ada kadaluarsa, baik barang maupun modelnya.
    Ketiga, jual peralatan listrik, untungnya lebih besar dari menjual bahan-bahan kelontong

    Kami menyediakan paket usaha listrik dari kelas kecil (kelontong) hingga minimarket. Tertarik? Segera hubungi kami. 0857-4257-5779 atau kunjungi web kami www.listrikmart.com dan www.listrikmart.indonetwork.co.id

    BalasHapus