Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Efektif Tarik Tunai ATM Jumlah Banyak

Cara efektif tarik uang tunai melalui ATM dalam jumlah cukup banyak (sesuai jenis ATM dari masing-masing Bank penerbitnya) sangatlah perlu kita ketahui. Baik itu ATM Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI ataupun bank lainnya rata-rata cara penarikannya hampir sama. Umpamanya kita ingin tarik tunai sebesar Rp 5.000.000,-  jika tidak mengetahui cara efektif tarik tunai akan memakan waktu yang lama karena tiap tarik tunai dengan menu maksimal Rp 1.250.000,-  (untuk ATM pecahan Rp. 50.000,-) sesuai yang  tertera di mesin ATM dan setelah uang keluar maka ATM juga keluar. Yang kita lakukan tentu memasukkan lagi ATM tersebut ke mesin ATM kemudian memasukkan password lagi dan melakukan transaksi lagi, uang keluar lagi dan ATM juga keluar lagi dan begitu seterusnya. Keadaan ini tentu sangat tidak mengenakkan apalagi kalau ATM sedang antri, bisa-bisa yang antri diluar menggerutu atau pintu ATM diketuk-ketuk, karena lama menunggu.

[caption id="attachment_341" align="aligncenter" width="291"]atm-antri Atm-Antri[/caption]

Ada tips menarik dan cara lebih efektif tarik tunai melalui ATM dalam jumlah banyak, yaitu:  Pertama, Masukkan ATM card ke mesin ATM. Kedua, masukkan password anda. Ketiga, pilih menu Penarikan. Keempat, Jangan pilih nilai nominal yang tertera, tapi pilih menu Penarikan Jumlah Lainnya. Kelima, Muncul jumlah penarikan yang diinginkan, diisi saja. Kalau ATM dengan pecahan Rp 50.000,- biasanya maksimal Rp 1.250.000,- tapi ada juga yang maksimalnya Rp. 1.500.000,-. Kalau ATM dengan pecahan Rp 100.000,- biasanya maksimal Rp. 2.500.000,- dan enter.  Keenam, setelah di enter, maka uang akan keluar sesuai pengisian, ATM tidak ikut keluar  dan bisa dilakukan penarikan langsung lagi seperti langkah 1  s/d langkah 5 seperti diatas.

Saya telah mencobanya untuk ATM-ATM dari berbagai Bank yang berbeda-beda dan hasilnya bisa digunakan cara ini. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat dan waktu anda lebih efektif!

Tips "Cara Efektif Tarik tunai ATM Jumlah Banyak" ini Powered by Grosir Alat Listrik.

2 komentar untuk "Cara Efektif Tarik Tunai ATM Jumlah Banyak"

  1. Misi gan mau nanya.. Saya punya tabungan d bank mandiri.. Nah d ATM tertulis limit tunai 2.500.000 tp setelah saya coba tdk bisa.. Sya coba lg tarik 1 juta trnyata bisa.. Tp saya coba lg tarik tunai malah gak bisa. Apakh ada limit penarikan perharinya? Atau bagaimana itu?

    BalasHapus
  2. Limit penarikan melalui ATM tergantung jenis kartu ATM nya Pak..

    BalasHapus