Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Antenna TV yang bagus dan efektif

Cara Memilih Antenna TV yang bagus dan efektif Sering kita jengkel bila suatu saat sedang melihat suatu siaran TV tiba-tiba terganggu karena gambar atau suara siaran memudar penuh dengan semut atau gambarnya kurang jelas. Biasanya ini terjadi terutama pada siaran TV yang menggunakan modulasi analog, misal pada siaran UHF atau VHF. Memang perkembangan teknologi elektronika sekarang mengarah ke system digital ini yaitu ditandai dengan maraknya operator siaran TV berlangganan.


Perusahaan telekomunikasi yang lain yang ada di Indonesia mulai mencoba memasarkan jasa siaran TV kabel melalui jalur layanan internet. Siaran TV satelite yang disebut siaran parabola  menghasilkan gambar dan suara yang bagus, tapi untuk dapat menikmatinya harus mengeluarkan dana 1,5 juta rupiah untuk  membeli seperangkat sattelitenya.


Sampai saat ini Siaran TV (UHF dan VHF) analog masih menjadi favorit masyarakat karena lebih murah  dan gratis, dari kualitas gambar dan suara  berbeda dengan system digital. Kita bisa mensiasati dengan cara memaksimalkan RF TV yang diterima dari pemancar ke antena, atau menggunakan booster sehingga  mutu gambar dan suara TV lebih memadai.


Trik Memilih dan Memasang Antena Tv :

• Pilih antena deret (yagi) yang elemennya lebih banyak atau panjang, karena dengan begitu akan di peroleh penguatan yang lebih besar. Selain itu penembakan arah dari pemancar lebih tepat jika interferensi dari pantulan gedung bertingkat atau bukit lebih sedikit mempengaruhinya.

• Gunakan kabel coaxial 75 ohm yang memiliki  daya kecil, biasanya jumlah serabut lebih tebal dan kawat konduktornya lebih besar. Harga per meternya lebih mahal. sebagai contoh merk USA dan Kitani.

• Sebaiknya untuk panjang kabel antara antena dan booster sekitar 1,5 meter tapi tanpa ada gulungan.
Bila jarak pemancar agak dekat dan penguatan daya RF terlalu besar anda bisa mengurangi trimpot UHF Gain menjadi lebih kecil. Tapi bila jangkauannya jauh anda bisa atur pada posisi maksimal.

• Height Antenna maximal 15 m not more

• Sure all of connector are connected perfectly and right ( usually wiring to booster, antenna including instruction )

• The rest of the cable reels  indirectly also reduce RF power inspite of a fiew.

• The last is determine antenna right direction where transmitters are, usually for acceptance which is far from transmitter deviation angle to be fiewer. It means transmitter group from certain town  if was accepted with rather long distance each transmitter is in the same direction of the antenna.

Some factors influence signal acceptance :

1. Antenna cable if the most that can be good.

2. The placement/location antenna. Sometimes shifted slightly from before is enough influent. Also around environment, is it open or there are some obstructions?

3. Location of transmitter/ tv station relay. If needed add booster.

Sell good TV antenna. Jual Antena TV Bagus
Picture of your television is not good and less…?
There is no imposibble, everything can be resolved with presence :
TV ANTENNA PARABOLIC MODELS.

The superiorities of this TV Antenna, they are :

The results of picture are good and clear and this antenna is good and suitable for LCD TV, LED TV, TV PLASMA and this antenna is good for TV Tuner also TV Tube ( CRT TV ).

Can catch UHF and VHF signal at once until 18 local TV station with results of picture which are good and clear also can catch tv broadcasts overseas if was installed with TV be a customer  Nexmedia ( for area JABODETABEK ).

TV Antenna without booster ( We do not need booster and any additional components )

Antena anti-lightning ( when rainy and lightning, you do not need turn off TV because this antenna does not made from iron also there is no function of bolt and only use nail rivet.

Design is very tidy without connection because made from alumunium plate which is in the press with special tool.
The sizes are small, light, brief, easy to bring, easy to install, not complicated and safe from the wind. 

Durable until decades anti-rust, anti-loss and more resistant from hot weather and rain.



Posting Komentar untuk "Memilih Antenna TV yang bagus dan efektif"