Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PROGRAM LISTRIK UNTUK NEGERI, WUJUDKAN PELUANG USAHA LISTRIK INDONESIA

Jakarta, Listrikmart.com - Berita update listrik hari ini (22/09/2019) datang dari program penggalangan dana bertema "Proud Powering Nation" yang diadakan oleh PT PLN (Persero). Demi mewujudkan elektrifikasi 100% di seluruh Indonesia, PLN mengajak masyarakat untuk ikut serta. Siapapun bisa memberikan penerangan gratis ke daerah-daerah terpencil. Dengan nominal kecil sekalipun, kita bisa melihat saudara-saudara di beberapa provinsi merasakan listrik untuk pertama kalinya.

Program Proud Powering Nation Sasar Masyarakat Kurang Mampu

PT PLN Persero menggandeng Yayasan Galang Bersama Listrik Indonesia untuk wewujudkan mimpi masyarakat Indonesia. Program ini menargetkan 100.000 rumah tangga mendapat pasokan listrik gratis dalam 1 tahun mendatang. Target dana yang dibutuhkan berkisar Rp 300 miliar yang didapatkan dari sumbangan masyarakat melalui www.poweringnation.id


Setiap keluarga akan mendapatkan pemasangan listrik baru dengan daya 450 – 900 VA. Semua penerima tidak akan dituntut membayar biaya pemasangan dan instalasi. PLN justru berharap program ini  dapat membuka
peluang usaha listrik baru, seperti penyediaan token listrik. Paket pemasangan listrik dilengkapi pula dengan 1 buah kipas angin, 3 buah lampu LED, dan 1 buah rice cooker.

Penerima program akan diberikan daya gratis selama beberapa bulan serta sembako. Berdasarkan berita update listrik terkini, diketahui pemerintah memang gencar menyasar masyarakat kurang mampu. Terlebih untuk mewujudkan Indonesia bebas gelap di tahun 2020, PLN harus bekerja keras. Program inisiasi PLN inipun tidak mematok minimal donasi yang terlalu tinggi, hanya mulai Rp 10.000.

Menurut Henri Firdaus selaku CEO PoweringNation.id, pengadaan program ini demi menumbuhkan rasa kebersamaan dari seluruh masyarakat. Dengan begini, siapapun akan merasa bertanggung jawab dan ikut memberi sumbangsih. Tidak ada usaha listrik yang nantinya mengganggu proyek PLN, namun mendukung dan jalan beriringan.

Melihat Peluang Usaha Dibalik Keterbatasan Listrik

Kesenjangan elektrifikasi listrik telah menjadi masalah menahun di Indonesia. Di satu sisi, ketiadaan listrik menghambat berkembangnya suatu daerah. Meskipun demikian, beberapa peluang bisnis listrik justru bisa dilakukan. Salah satunya penyediaan genset atau mesin penghasil listrik di beberapa daerah terdampak. Usaha wisata berbasis alam juga bisa dimulai dengan target masyarakat urban.

Di beberapa daerah, penginapan dan restoran berbasis eco-resort justru lebih diminati. Di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota yang ramai, tempat seperti ini bisa mengembalikan semangat serta tenaga. Hiburan tradisional dan beragam aktivitas tanpa listrik bisa ditambahkan dalam sebagai alternatif bisnis listrik ini. Tidak selamanya masalah elektrifikasi tidak merata menjadi penghalang usaha tertentu.

Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk meraup keuntungan besar. Dengan keuntungan tersebut, Anda dapat membantu percepatan program elektrifikasi nasional. Dan tentunya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Beginilah seharusnya menanggapi berita update listrik yang memberi dampak positif bagi semua orang. Selama Anda bisa melihat peluang di antara kesulitan, di situlah kesuksesan berawal.

Penulis: Shara Listrikmart

Editor: Admin

Sumber: iNews


Posting Komentar untuk "PROGRAM LISTRIK UNTUK NEGERI, WUJUDKAN PELUANG USAHA LISTRIK INDONESIA"