Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Jenis Fitting

FITTING adalah suatu alat listrik untuk menghubungi lampu dengan kawat-kawat kabel (wire) pada jaringan listrik secara aman. Dengan menggunakan fitting peralatan listrik kita seperti lampu akan lebih aman bila digunakan dan menjadi rapi. Berikut ini akan diberikan penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat dan jenis fitting

 

Ada banyak macam jenis fitting, berdasarkan pemakaiannya ada beberapa jenis yaitu :

Jenis Fitting Pertama adalah Fitting Tempel

Fitting Tempel atau sering disebut fitting plafon dikarenakan pemakaiannya ditempel diatas plafon. Fitting tempel ada banyak jenisnya dan beragam merk, antara lain fitting hias tempel Hawai (ada berbagai jenis variasi model), fitting tempel hitam broco, fitting segi broco dan masih banyak lagi.

Jenis Fitting Kedua adalah Fitting Gantung

Dinamakan fitting gantung dikarenakan pemakaiannya digantung. Fitting gantung ini ada banyak jenisnya seperti fitting gantung rocia, fitting gantung itami, fitting gantung broco dan masih banyak lagi.

Jenis Fitting Ketiga adalah Fitting Kombinasi

Dinamakan Fitting Kombinasi karena  fitting ini terdiri dari kombinasi fitting dan ada stopkontaknya, fitting ini biasa disebut dengan fitting "T", jadi dapat digunakan untuk dua jaringan.

Jenis Fitting Keempat adalah Fitting Besi

Fitting besi terbuat dari besi, biasa digunakan untuk lampu-lampu jalan dan biasanya menggunakan kap lampu untuk penerangan jalan.
 

Manfaat-manfaat Fitting antara lain: 

Pertama, Fitting bermanfaat sebagai alat listrik yang fungsinya sebagai dudukan lampu seperti lampu pijar, neon, TL, downlight dan jenis lampu lainnya.

Kedua, fitting bermanfaat sebagai alat untuk mendistribusikan arus listrik dari RANGKAIAN INSTALASI LISTRIK ke lampu, lampu pijar, neon, TL, downlight, dan jenis lampu- lampu lainnya.

Ketiga, fitting merupakan alat untuk menghubungkan lampu dengan jaringan listrik secara aman. Untuk menyambung penghantar dengan kontak fitting, harus diperhatikan bahwa kontak sebelah dalam fitting dihubungkan dengan penghantar fasa, sedangkan kontak sebelah luar fitting yang berulir dihubungkan dengan penghantar nol dari jaringan listrik.


Bila anda memerlukan fitting, silakan hubungi Supplier Alat Listrik dan fitting LISTRIKmart Call/SMS: 081-228899-079 atau 0878-3288-7779.

1 komentar untuk "Manfaat Dan Jenis Fitting"

  1. Peluang bisnis alat listrik tentunya membutuhkan suplier alat listrik. Listrikmartlah solusinya. kami akan membantu anda secara maksimal untuk mencapai kesuksesan. Di sini kami selain menjual alat listrik, kami juga akan memberikan informasi terbaru mengenai alat listrik yang bisa didapatkan jika anda lihat di www.listrikmart.com (www.listrikmart.com)

    Alat listrik murah, alat listrik rumah tangga beserta gambar alat alat listrik dapat anda dapatkan semua di sini. Selain menjual, kami juga menawarkan sistem Paket Usaha alat listrik dengan profit keuntungan 10% s/d 30%.

    LISTRIKMART ADDRESS:

    Jl Sriwibowo 1 No. 19
    Purwoyoso Semarang
    Jawa Tengah, Indonesia

    PHONE:

    024-76672139
    024-76672097
    0857-4257-5779


    listrikmart@gmail.com

    JAM KERJA KANTOR:
    08.00 WIB - 16.00 WIB

    BalasHapus