Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Usaha alat Listrik beserta tipsnya

Sebelum membahas TIPS MEMBUKA USAHA ALAT-ALAT LISTRIK, sebaiknya perlu diketahui dan perlu diperhatikan jika ingin membuka usaha alat listrik :


·         Niat dan tujuan toko

·         Target pemasaran

·         Lokasi

·         Budget

·         Produk

·         Promosi

·         Suplai stock barang

·         DLL

Niat dan tujuan toko

Niat dan tujuan toko adalah faktor penting jika ingin membuka usaha listrik, maksudnya adalah kemana arah dan tujuan bapak/ibu membuka toko. Misalanya : barang-barang apa yang ingin dijual di toko bapak /ibu. Banyak usaha alat listrik yg sudah berkembang tidak hanya menjual alat-alat listrik saja tetapi barang-barang yg tidak berhubungan dengan alat-alat listrik seperti contoh : accesories kompor(regulator,slang,klem DLL), alat teknik (obeng,mur dan baud,DLL),ATK (isolasi,aneka lemDLL) dan masih banyak lagi, Ada beberapa type dari toko alat listri, seperti toko alat listrik yg menjual barang elektronik, atau yg menjual  ATK (Alat tulis Kantor), DLL.

·         Alat – alat listrik

·         alat – alat teknik

·         elektronik

·         ATK

·         Accesories & spare part kompor

·         Accesories dari pompa air & mesin cuci beserta spare partnya

Tapi jika bpk/ibu memiliki budget modal lebih maka semua jenis alat listrik di atas bisa di gabungkan atau beberapa di hilangkan, karena toko yg menarik para pelanggan itu adalah toko yang komplit & variatif produknya dengan harga yg bersaing (lebih murah dari toko yg ada di sekitar atau dari toko pesaing).


Target pemasaran

Target pemasaran di sini adalah konsumen yg akan di kejar adalah seperti apa, masyarakat di bagi menjadi 3 tingkatan yaitu masyarakat golongan atas,masyarakat golongan menengah dan masyarakat golongan kebawah, jika target Bpk/ibu masyarakatnya kebanyakan menengah ke atas maka stock produk yang di perbanyak adalah yg bermerk (berkwalitas) jika target konsumen toko Bpk/ibu masyarakatnya golongan kebawah maka yang diperbanyak adalah produk-produk yg murah, dan jika target Bpk/ibu ada di masyarakat menengah maka stock produk Bpk/ibu harus seimbang (balance) antara yg bermerk dan yg murah. Jangan sampai terbalik seperti toko Bpk/ibu berada di masyarakat menengah ke atas tapi produk yang disediakan produk-produk yg murah maka para konsumen Bpk/ibu tidak akan mau membelinya karena kwalitasnya murah, sebaliknya jika toko Bpk/ibu berada di masyarakat menengah ke bawah lalu produk yg Bpk/ibu jual yang bermerk maka produk Bpk/ibu tidak akan laku karena para calon konsumen tidak mampu membelinya.


Lokasi

Tempat Bpk/ibu membuka toko alat listrik sebaiknya yang strategis yaitu di pinggir jalan besar dan ramai dilalui orang-orang atau minimal yang mudah terlihat oleh orang-orang yg lewat, namun akan jika lokasi toko yg akan Bpk/ibu buka berlokasi di daerah terpelosok & tersembunyi maka akan sulit berkembang.


Budget (modal usaha)

Budget yg Bpk/ibu miliki harus direncanakan terlebih dahulu karena bisa mengukur sejauh mana toko yg akan Bpk/ibu buka apakah skala toko besar,toko menengah, toko kecil atau kios kecil, juga untuk menjadi bayangan dan rencana sekomplit apa produk yg akan Bpk/ibu jual.
 

Product

For the first time to open the store it’s better to think variety product not the stock, it means in the store you sell variety product and complete with enough stock records, then if there are some products which is bestsellers and the most often which is looked for so the product you multiply stock, lest every product stock is plentiful but the product which is sold not variety or not complete, if be forced variety product with many stock then will make your capital budget to be very swell except you have a big capital so no problem.

Promotion

Promotion is very needed to help consumers candidate to know your store, the promotion can
do by installation banners, signpost etc, also it can be from your store display by piling up your product in front of the store in order to seem by candidate consumer that your store is very complete and many choices of goods, for common the electrical store display antenna and hang up in front of the cables, and install banners with pile up  the goods in leading store front etc.

Stock supply of goods

Stock supply of goods is the company supply the product to the store which you trust with competitive prices and continuation of the regular delivery.

After finish to learn the suggestion in above then the problem of opening the store is unfinished, you are faced with new problem like what are the product that has to provide while open the electrical store is variety kinds even until a hundred of kinds the stores and then to get complementary tool business such as closan for cables, boxes for a little of products and then a basket for rather big product, brandol machine etc.

If you learn the product in autodidact then you need a long time, minimal you have a family, relatives or acquaintance who already open electrical store or already experienced in electrical area to give information what are the product which has to provide.

Because of the problems in above , many candidate businessman who discouraged to open electrical store.

11 komentar untuk "Membuka Usaha alat Listrik beserta tipsnya "

  1. PELUANG BISNIS yang dikembangkan oleh LISTRIKmart sebagai Pelopor#1 PAKET USAHA ALAT LISTRIK di INDONESIA adalah satu peluang usaha listrik yang prospektus dan profitable dari sekian banyak peluang bisnis listrik yang kita jumpai saat ini.


    Dan sebagaimana diketahui bahwa LISTRIKmart dari sejak lama telah menawarkan peluang bisnis alat listrik berupa paket usaha alat-alat listrik yang disambut sangat antusias oleh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan order paket usaha alat listrik terhadap LISTRIKmart. Selain itu maraknya peluang bisnis paket usaha alat listrik ini ditiru oleh banyak pelaku bisnis (pengusaha) alat listrik lainnya dari berbagai kota besar di Indonesia.



    Mengapa Ambil Peluang Bisnis Toko Listrik?
    Alasan-alasan penting mengapa dikatakan bahwa peluang berbisnis toko listrik sangat seksi untuk digeluti sehingga banyak orang yang mencari peluang bisnis listrik ini, sangat tertarik serta tergoda untuk menjalankan bisnis toko listrik ini. Alasan-alasan penting tersebut antar lain:
    Pertama, toko listrik menjual peralatan listrik yang merupakan barang tidak mudah (tidak punya) masa kadaluarsa baik bentuk barangnya maupun model peraltan listriknya.
    Kedua, peralatan listrik harganya cenderung naik terus dari masa ke masa.
    Ketiga, peralatan listrik margin profit tingkat keuntungannya lebih tinggi dari margin profit keuntungan produk-produk untuk kebutuhan bahan pokok lainnya seperti misalnya barang-barang kelontongan/beras.

    Kami ada beberapa paket usaha listrik, dari 3juta hingga 50 juta. Jika kurang jelas bias menghubungi kami
    0857-4257-5779
    listrikmart@gmail.com

    BalasHapus
  2. Ingin memebukaa usaha listrik, tapi belum menumukan distributor ala-alat listrik yang terlengkap, termurah dan terpercaya? Hubungi kami saja ya, 0857-4257-5779 atau listrikmart@gmail.com

    BalasHapus
  3. Ingin membuka toko listrik? segera hubungi kami ya, listrikmart distributor dan pusat grosir alat-alat listrik yang termurah, terlengkap, dan terpercaya.

    CS: 2857-4257-5779
    listrikmart.com
    listrikmart@gmail.com
    Jl. Sriwibowo 1/19 Purwoyoso, Ngalian, Semarang.

    BalasHapus
  4. Listrikmart sebagai Distributor alat listrik, Grosir alat listrik, Supplier alat listrik, Aksesoris alat listrik, juga pelopor #1 Paket Usaha Alat Listrik di Indonesia dengan mitra dari sabang sampai marauke.
    Kami Memenuhi kebutuhan alat listrik anda.
    Segera hubungi kami di :
    Tlpn/sms :0878-3288-7779
    Phone :024-7605918
    Email:depolistrikmart@gmail.com
    Office: Jln.Sriwobowo I/19 Purwoyoso,Ngaliyan,Semarang

    BalasHapus
  5. Peluang bisnis menjanjikan , dengan membuka toko listrik. kenapa? profit lebih tinggi dari usaha kelontong, tidak ada kadaluarsa, dan alat-alat listrik dibutuhkan oleh semua kalangan.

    LISTRIKmart, distributor alat listri, supplier alat listrik dan pelopor paket usaha listrik di Indonesia. Info lebih lengkap 0857-4257-5779 | listrikmart@gmail.com

    BalasHapus
  6. selain menjual alat-alat listrik, LISTRIKmart juga menjaual alat-alat elektronik. Misalnya
    - Aksesoris kompor (regulator, selang, klem, dll)
    - Alat teknik ( obeng, mut dan baut)
    - ATK ( aneka solasi, dan lem)
    jika ingin mengetahui lebih lengkap hubungi kami 0857-4257-5779 | listrikmart@gmail.com | www.listrikmart.com | www.listrikmart.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  7. LISTRIKmart, menjual berbagai macam alat-alat listrik seperti; fitting, saklar, kabel, steker, terminal kabel, lampu, stopkintak, dll. Kami juga menyediakan paket usha listrik dari 3 juta, 5 juta hingga puluhan juta.

    Bergabung dengan kami, impian Anda memiliki toko listrik bisa terwujud.

    Jika ingin mengetahui lebih lengkap hubungi kami 0857-4257-5779 | listrikmart@gmail.com | www.listrikmart.com | www.listrikmart.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  8. PAKET USAHA LISTRIK
    Paket Usaha LISTRIKmart mempunyai peluang bisnis yang cukup luas, setiap kecamatan membutuhkkan alat-alat listrik untuk memenuhi kebutuhan di daerahnya. Tak heran jika para calon pengusaha menggunakan peluang ini untuk memulai bisnis.
    Dengan adanya peket usaha listrik ini memberikan kemudahan untuk membuka toko listrik atau mengembangkan bisnis alat-alat listrik.
    Ingin order alat-alat listrik dengan harga grosir?
    Hubungi kami,
    Mobile : 0857-4257-5779
    Email : listrikmart@ gmail.com
    Website : www.listrikmart.com atau www.listrikmart.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  9. Anda butuh lampu emergency?
    Kami menjual lampu menergency merk LUBY L-773A.
    Lampu emergency dengan design lentera, dilengkapi dengan:
    1. Tombol putar untuk mengatur terangnya lampu LED.
    2. Dapat digunakan berulang-ulang hingga diatas 500 kali.
    3. Dua fungsi; baterai cas dan baterai 3xA2.
    4. Lampu darurat yang bisa digunakan untuk outdoor .
    5. Menggunakan baterai 3xA2 atau baterai isi ulang mudah perawatannya.
    Hubungi
    Phone: 0857-4257-5779
    Email: listrikmart@ gmail.com
    Website: www.listrikmart.com atau www.listrikmart.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  10. Produk yang kami tawarkan kami adalah alat - alat listrik rumah tangga, dari lampu, saklar, kabel, fitting, MCB, steker, dsb semuanya kami sediakan dalam bentuk paket usaha alat listrik maupun kami jual secara grosir.
    Dengan ini kami memudahkan Anda yang pemula ataupun yang sudah lama berkecimpung di dunia alat listrik.

    Ingin mengetahui lebih lengkap hubungi;
    Phone: 0857-4257-5779
    Email: listrikmart@gmail.com
    Atau berkunjung ke Kantor Pusat kami : Jl Sriwibowo I/19 Purwoyoso Ngalian Semarang

    BalasHapus
  11. Jika Anda sedang mencari distributor alat-alat listrik yang lengkap, murah dan terpercaya hubungi kami. LISTRIKmart
    SMS/Phone : 0857-4257-5779
    email : listrikmart@gmail.com

    LISTRIKmart, melayani pembelian grosir maupun eceran. Bersama dengan dengan trobosan baru LISTRIKmart membuka peluang Usaha Paket Listrik, menyediakan paket usaha dengan modal 3 juta hingga puluhan juta.
    http://listrikmart.indonetwork.co.id/profile/peluang-usaha-alat-listrik.htm

    BalasHapus