Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MOBIL LISTRIK HEMAT BBM, PELUANG USAKA KIAN TERBUKA


Jakarta, Listrikmart.com – 03 Oktober 2019 - Kata siapa aksi pengiritan bahan bakar minyak akan terhalangi oleh adanya AC di dalam mobil? Memang benar kita semua tinggal di Negara Tropis yang mana temperaturnya akan tinggi dibanding di negara lain yang tidak terletak di garis khatulistiwa, terlebih lagi saat di siang hari. Pemakaian AC di dalam mobil dibenarkan akan memakan bahan bakar minyak lebih banyak, apalagi kalau AC yang dihidupkan dipaksa bekerja untuk temperatur rendah.

Mobil Listrik dan Mobil BBM yang Tetap Irit

Berita update listrik kali ini datang dari seorang artis sekaligus mentalis Deddy Corbuzier. Sekitar satu bulan yang lalu dirinya dikabarkan menjadi pembeli pertama sebuah mobil bertenaga listrik yang diproduksi Amerika. Adapun mobil listrik yang dibeli Deddy Corbuzier adalah Tesla Model 3 yang mana juga diketahui telah mengaspal di jalanan negeri ini.

Jelas ramah lingkungan, Prestige Motorcars lah importir umum yang membawa mobil ini ke Indonesia. Rudy Salim selaku Presiden Direktur Motorcars menjelaskan bahwa Deddy Corbuzier sendiri menjadi pembeli pertama mobil listrik buatan Amerika Serikat serta meminta beberapa fitur tambahan untuk mobil ini.

Terlihat mewah dan elegan, mobil yang ditenagai listrik tentunya akan lebih cinta lingkungan daripada mobil yang masih ditenagai bahan bakar minyak. Terlebih lagi, pastinya lambat laun orang akan berpindah dari mobil konvensional menjadi mobil listrik. Meski demikian, mobil berbahan bakar minyak diketahui bisa lebih irit bbm dengan beberapa langkah.

Adapun langkah yang bisa diambil untuk bisa lebih irit bbm serta tetap merasakan AC didalamnya adalah dengan tidak memaksakan AC nyala di temperatur rendah terus-menerus. Jangan sampai juga AC yang bekerja maksimal ini disuruh bekerja di saat tangki bensin mepet. Bukanya nyaman didalamnya, pengguna mobil nantinya bisa saja terpaksa mendorong mobil karena kehabisan bensin.

Menghindari memarkirkan mobil di bawah terik matahari langsung juga dinilai efektif untuk aksi ini. Pasalnya, jika keadaan mobil tidak terlalu panas maka AC tidak membutuhkan daya atau kinerja yang besar untuk mendinginkan apa yang di dalam mobil.

Sebuah Peluang Bisnis yang Bukan Main

Selain berita update listrik dari Deddy Corbuzier yang membeli mobil listrik pertama di Indonesia dari Prestige Motorcars ada sebuah peluang bisnis listrik yang bisa dipetik. Mobil listrik boleh jadi sudah diproduksi Amerika dan sudah dikomersialkan, namun bukan berarti hanya Amerika saja yang bisa berinovasi soal bisnis listrik.

Berita update listrik tersebut bisa semakin memotivasi kita sebagai pebisnis untuk terus mengembangkan produk usaha listrik yang ada atau justru langsung memulainya. Peluang usaha listrik juga bisa diciptakan dari adanya inovasi untuk merancang AC mobil yang lebih hemat daya sehingga lebih menghemat bahan bakar minyak.

Penulis: Shara Listrikmart

Editor: Admin

Sumber: Liputan 6


Posting Komentar untuk "MOBIL LISTRIK HEMAT BBM, PELUANG USAKA KIAN TERBUKA"