Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PLN PULIHKAN ALIRAN LISTRIK WAMENA PASCA KERUSUHAN



Jakarta, Listrikmart.com – Wamena tengah dilanda kerusuhan hebat sejak dua minggu terakhir. Berbagai fasilitas penting rusak disana-sini, termasuk aliran listrik. Beberapa hari lalu, PLN mengaku adanya gangguan pada aliran listrik Wamena. Seluruh warga tidak bisa menikmati fasilitas listrik layaknya di hari normal. Keadaan ini ternyata sudah membaik mulai hari ini (8/10/19) yang menjadi berita update listrik terkini

Pemulihan Aliran Listrik Pasca Kerusuhan

Aliran listrik Wamena yang terputus tentu meresahkan warga. PT PLN selaku penyedia layanan listrik melakukan berbagai usaha untuk memulihkannya. Sejak Senin lalu, PLN mengaku telah berhasil memulihkan hampir 100% aliran listrik di Wamena. Pihak PLN sendiri mengharapkan seluruh warga sudah bisa menikmati aliran listrik kembali.

Berita update listrik terakhir mengabarkan sekitar 1.000 pelanggan mungkin masih mengalami masalah. Pasalnya, ada sejumlah kerusakan yang ditemukan fatal pada rumah, ruko, dan bangunan tersebut. PLN mengalami sedikit kesulitan untuk memulihkan aliran listrik, sehingga butuh perbaikan ekstra. Meskipun demikian, PLN menghimbau para warga untuk mengadukan keluhannya secepat mungkin.

Keluhan harus ditujukan langsung ke Posko PLN, agar penanganannya lebih cepat. Sejauh ini, PLN mengatakan pasokan daya listrik sudah mencapai 6,5 MW. Beban puncak yang dipenuhi PLN hanya berkisar 4,7 MW pasca kerusuhan Wamena. Akumulasi beban akan terus mengalami peningkatan selama proses pemulihan berlangsung. Ari Dartomo selaku General Manager PLN UIWP2B menyatakan tentang berita update listrik bahwa pihaknya akan berusaha keras memulihkan listrik segera mungkin.

Usaha di Tengah Konflik yang Terjadi

Pemulihan listrik pasca kerusuhan Wamena tentu berdampak positif bagi peluang bisnis listrik di daerah tersebut. Para pengusaha bisa membuka kembali usaha atau bisnis yang dimilikinya. Hal ini tentu berdampak pula pada profit per hari maupun per bulan. Sayangnya, masih banyak pengusaha yang mengalami trauma pasca kerusuhan Wamena kemarin.

Kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan peluang usaha listrik baru bagi sejumlah orang. Buat Anda yang masih bingung menentukan jenis usaha menjanjikan, tak ada salahnya mencoba. Supaya tidak berujung mengenaskan, sebaiknya pilih dulu jenis usaha yang ingin dijalankan. Mengingat pasokan listrik masih terbatas di Wamena, Anda bisa membuka jasa yang berkaitan dengan aliran listrik.

Setelah menentukan jenis usaha, pilih pula tempat yang lebih kondusif. Tidak ada salahnya memilih daerah pinggiran yang belum banyak pesaing. Dengan begini, usaha listrik Anda jauh lebih dibutuhkan dan diminati oleh para pelanggan. Pastikan pula Anda telah melakukan survei pasar untuk menentukan pangsa pasar yang cocok, sehingga Anda tidak salah target.

Lakukan pula promosi untuk mendukung dan menjangkau konsumen lebih luas. Sebisa mungkin manfaatkan media informasi online agar bisnis listrik lebih ekonomis. Cara ini akan menghemat budget modal yang harus dikeluarkan. Nah, cara mudah memulai usaha baru di tengah konflik sudah siap Anda eksekusi.

Penulis: Shara Listrikmart

Editor: Admin

Sumber: Republika


Posting Komentar untuk "PLN PULIHKAN ALIRAN LISTRIK WAMENA PASCA KERUSUHAN"