Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempersiapkan Pensiun dengan Buka Toko

Pensiun kadang suatu hal yang bikin hati jadi galau bagi sebagian karyawan atau pegawai. Apalagi yang sudah mempunyai jabatan empuk, gaji lumayan dan tempat kerja yang cocok. Tapi harus disadari bahwa masa pensiun itu pasti akan datang.

Ada baiknya sebelum galau bertambah galau dan semakin galau, dipersiapkan sebaik mungkin kedatangan masa pensiun. Selain berinvestasi yang tepat dan aman, akan lebih baik sebagian tabungan sebelum pensiun (bila ada) atau dana pensiun digunakan untuk membuka usaha yang aman pula. Aman dalam artian barang dagangan tidak mengenal expired maupun aktifitas usaha yang tidak begitu berat. Buka toko merupakan salah satu opsi terbaik. Tentunya toko yang aman, barang dagangan tidak expired dan tidak terlalu berat menjalankannya.

Toko listrik, toko cellular, toko ATK, toko buku dan lain-lain adalah beberapa contoh toko yang memenuhi syarat aman kalau dilihat dari sudut pandang expired tidaknya suatu barang dagangan. Selain tidak mengenal expired mengelolanya juga tidak begitu ribet. Apalagi kalau usaha sejenis itu berbentuk franchise maupun semi franchise, akan lebih memudahkan lagi pengelolaanya, karena sudah di dukung manajemen dari perusahaan franchise.

Baca: Peluang Usaha Semi Franchise Listrikmart 

Dengan persiapan yang baik, maka kegalauan disaat pensiun bisa di minimalisir bahkan dihilangkan karena ada kesibukan baru menjalankan usaha toko.

Bila saat ini anda seorang karyawan, maka persiapkanlah masa pensiun anda dengan benar, sehingga bisa memasuki masa pensiun dengan tenang tanpa galau. Menjadi pensiunan bebas galau yaitu pensiunan yang menjadi pengusaha hehe...

 Oleh: Krishna Brawijaya

(Senior Marketing Administration di Listrikmart)

Posting Komentar untuk "Mempersiapkan Pensiun dengan Buka Toko"